Chelsea Mengalahkan Manchester City Dengan Skor 3-1

Beritaindoplay.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola berhasil mencoba menyesuaikan strategi timnya dengan sistem yang dipakai Antonio Conte. Leroy Sane dan Jesus Navas dipasang sebagai bek sayap, sedangkan pada lini pertahanan ada Nicolas Otamendi, John Stones, dan Aleksandar Kolarov.

Chelsea sudah melancarkan beberapa ancaman sejak babak pertama, akan tetapi mereka harus tertinggal lebih dahulu. Gary Cahill mencetak gol bunuh diri pada menit ke-45. Ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan Jesus Navas ke kotak penalti. percobaan Gary Cahill menghalau bola malah mengirim bola ke dalam gawangnya sendiri.

Baca Juga : Valentino Rossi Berambisi Merengkuh Titel Juara Dunia ke-10

Babak pertama berakhir dan meninggalkan luka sehingga City merasa frustrasi. Diantaranya gol Fernandinho yang dianulir, permintaan hadiah penalti atas pelanggaran Ilkay Gundogan yang ditolak wasit, dan pelanggaran David Luiz atas Aguero yang tidak mendapatkan ganjaran dari wasit.

Memasuki babak kedua, Manajer Manchester City memberikan arahan untuk kembali mengeksploitasi sisi sayap Chelsea. Pada menit ke-48, Jesus Navas berhasil lolos dari Cahill dan mengirim umpan ke tiang dekat, tapi David Luiz berhasil melakukan clearance.

Tapi akhirnya Chelsea yang berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Fabregas mengirim umpan brilian kepada Diego Costa. Dia berhasil lolos dari hadangan Nicolas Otamendi sebelum menembakkan tendangan kaki kanan dan menjebol gawang Claudio Bravo.

Chelsea pun berbalik unggul dengan mencetak gol pada menit ke-70. Diego Costa berhasil melewati Nicolas Otamendi dan memberikan umpan kepada Willian. Dengan tenang, pemain Brasil itu melesakkan bola ke sudut kanan gawnag Claudio Bravo. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Manchester City kehilangan harapan untuk membawa pulang poin setelah Eden Hazard mencetak gol pada menit ke-90. Skor 3-1 untuk keunggulan tim tamu.

Wasit memberi tambahan waktu enam menit. Namun, justru dalam enam menit itu Manchester City kehilangan dua pemainnya karena terkena kartu merah. Sergio Aguero karena melanggar David Luiz, dan Fernandinho karena mendorong Fabregas.

Keududukan 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Chelsea membawa pulang tiga poin dan bertengger di klasemen sementara Liga Inggris dengan total 34 poin.