Lionel Messi Kesulitan Cetak Gol Karena Kiper Brasil Alisson

Agen Bola Online – Topik pembahasan pada kali ini bukan soal Lionel Messi, pada pertandingan semifinal Copa America 2019. Aksi yang sangat menonjol ada kiper dari Brasil, Alisson Becker yang dapat menahan bahkan menangkap langsung tendangan bebas Messi yang keras dengan sempurna.

Alisson adalah sosok penjaga gawang sempurna bagi Liverpool hingga saat ini di Brasil saat berhadapan dengan Argentina, Rabu (3/7/2019) di Bello Horizonte. Penjaga gawang yang tengah berusia 26 tahun itu tidak kebobolan atau Clean Sheet sepanjang pertandingan.

Kiper yang membela klub Liverpool itu memiliki kontribusi yang cukup besar membawa Brasil menang dengan skor 2-0 atas Argentina. Dua gol yang berhasil di sarangkan oleh Gabriel Jesus pada menit ke 19 dan Roberto Firmino pada menit ke 71.

Baca Juga : Resmi Datangkan Rabiot, Juventus Segera Perkenalkan Dua Pemain Baru

Alisson Menyelamatkan Gawang

Alisson tercatat berhasil menyelamatkan gawang dari ancaman Argentina. Pada menit ke 50, Alisson berhasil menyelamatkan gawang dari tendangan voli Lautaro Martinez. Setelah itu yang paling hebat pada menit 66, Alisson menangkap bola dari tendangan Messi dengan sangat sempurna.

Selain penyelematan di luar itu Alisson juga bisa di katangan sangat luar baisa. Alasannya adalah Argentina melakukan dua kali tembakan keras dan tidak dapat di jangkau tetapi bola pada akhirnya mengenai tiang gawang.

Pada menit 30, sundulan Sergio Aguero menyambut umpan Lionel Messi menerpa mistar gawang. Alisson sudah tak mampu menjangkaunya. Sementara, pada menit 57, sepakan keras Lionel Messi menerpa tiang gawang.

Terlepas dari performa di laga melawan Argentina, Alisson secara umum tampil bagus di Copa America 2019. Belum sekalipun dia memungut bola dari gawangnya sejak babak penyisihan grup Copa America. Gawang Brasil masih cleansheet hingga babal semifinal.

Baca Juga : Ini Alasan Bonucci Memilih kembali Hengkang Dari Juventus

Dari Liverpool Berlanjut ke Brasil

Brasil sudah memainkan lima pertandingan di Copa America 2019. Brasil lolos ke final. Pasukan Tite tersebut melaju ke laga puncak dengan catatan belum pernah kebobolan sejak laga perdana di penyisihan grup.

Berikut adalah hasil pertandingan Brasil dari penyisihan grup hingga laga semifinal:

15/06/19 Brasil 3 – 0 Bolivia
19/06/19 Brasil 0 – 0 Venezuela
23/06/19 Peru 0 – 5 Brasil
28/06/19 Brasil 0 – 0 Paraguay [laga berlanjut adu penalti]
03/07/19 Brasil 2 – 0 Argentina

Alisson selalu berada di bawah mistar gawang Brasil dalam rangkaian laga tidak kebobolan tersebut. Tapi, jika dirunut, catatan tidak kebobolan Alisson bisa lebih panjang. Sebab, pada laga uji coba melawan Honduras gawang Alisson pun tidak kebobolan.

Alisson terakhir kali kebobolan, pada laga kompetitif, terjadi saat Liverpool berjumpa Newcastle pada 5 Mei 2019. Saat itu, Liverpool menang dengan skor 2-3 pada laga Premier League. Setelah itu, gawang Alisson belum pernah kebobolan lagi.

Sepertinya, hobi Alisson untuk tidak kebobolan di Liverpool kini berlanjut bersama timnas Brasil.

Baca Juga : Lionel Messi Di Argentina Tetap Di Anggap Ancaman Bagi Brasil