Berkat Gol Tunggal Giroud Arsenal Berhasil Menang Atas West Brom

Beritaindoplay.com – Jakarta, Arsenal berhasil menang atas West Browm berkat gol tunggal Olivier Giroud di menit-menit akhir laga. Giroud sangat bersyukur atas kemenangan Arsenal pada laga boxing day melawan West Bromwich Albion, Selasa (26/12/2016).

Hal ini membuat Giroud amat gembira. Karena terputusnya tren buruk The Gunners yang sebelumnya kalah dalam dua laga secara beruntun oleh Everton dan Manchester City.

skysports-olivier-giroud-arsenal-football_3859402

“Di kandang anda harus menang, apalagi setelah hasil dua laga mengecewakan. Itu adalah pertandingan penting dan kami benar-benar butuh tiga poin. Tugas hari ini tuntas dengan sangat berat. Kami bermain melawan enam pemain dibelakang, tiga  ditengah dan satu didepan tapi kami tak pantang menyerah,” ujar Giroud.

Baca Juga : Marc Marquez Belum Merasa Sempurna Dengan Motor Barunya

Sejumlah peluang yang mereka dapatkan sepanjang laga gagal berbuah gol karena kecemerlangan Foster dan juga tangguhnya lini belakang West Brom. Namun kesaktian Foster terhenti pada menit pada menit ke-86 setelah Giroud berhasil menanduk umpan silang Mesut Ozil ke arah gawang.

Kemenangan ini tak berdampak besar terhadap posisi Arsenal di papan klasemen. Arsenal berada diposisi ketiga dengan perolehan nilai 37 angka atau terpaut 9 angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Arsenal menempel Liverpool di posisi kedua yang memperoleh angka sama namun lebih sedikit 1 pertadingan. Liverpool baru akan menjalani laga pekan ke-18 pada Rabu dini hari nanti.