Van de Beek Tahu Bagaimana Cara Menaklukan Klub Raksasa Eropa

Agen Bola Online – Ajax menjadi pemenang 1-0 saat berhadapan dengan Tottenham pada pertandingan pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19 (01/5). Gelandang muda Donny Van de Beek menjadi bintang utama dengan gol tunggal sebagai penentu kemenangan Ajax.

Van de Beek berhasil menyarangkan gol ke gawang Tottenham dengan assist diciptakan oleh Hakim Ziyech pada menit ke 15. Ia melakukannya lagi saat melakukan gol sebelumnya di Turin ke gawang Juventus.

ajax berhasil sampai di babak semifinal setelah menyingkirkan Juventus dengan agregat 3-2 perempat final. Kelolosan Ajax dapat di pastikan dengan kemenangan 2-1 di Turin pada pertandingan kedua. Dalam pertandingan itu Van de Beek mencetak satu dari dua gol Ajax.

Van de beek juga membicarakn gol yang ia cetak saat di Turin dengan gol saat di Tottenham, menurutnya dua gol itu memiliki hal yang serupa.

Baca Juga : David De Gea Menolak Kontrak MU, Juventus Bersiap-siap

Kontribusi Hakim Ziyech Lagi

Gol Van de Beek ke gawang Juventus tercipta di awali tendangan Hakim Ziyech dari luar kotak penlaty. Tendangan mendatar Ziyech itu tidak sampai ke gawang, tapi berhenti di kaki Van de Beek yang berada di janung pertahanan lawan. Van de Beek kemudian menyelesaikannya menjadi gol penyama kedudukan. Tidak lama setelah itu Critiano Ronaldo mencetak gol pembuka untuk La Vecchia Signora.

Di Tottenham Hotspur Stadium, Ziyech berkontribusi kembali pada gol Ajax oleh Van de Beek.

Posisinya nyaris sama, juga dari luar kotak. Bedanya, kali ini Ziyech memang mengoper bola kepada rekannya itu, bukan menembak.

“Gol saya hampir mirip dengan yang saya cetak di Turin. Di sana (Turin), Hakim melepas tembakan yang mengarah ke saya, dan kali ini dia mengirim sebuah operan yang hebat,” kata van de Beek, seperti dikutip UEFA.com.

“Saya berlari ke arah bench setelah mencetak gol, karena saya ingin merayakannya bersama mereka.”

Gol tunggal van de Beek menempatkan Ajax di posisi bagus untuk lolos ke final. Leg kedua di Amsterdam akan digelar pekan depan.

Baca Juga : Messi Menjuarai La Liga Dan Ronaldo Juga Mengukir Rekor Baru Serie A