Roma Menang Tipis 1-0 Atas AC Milan

Beritaindoplay.com – Bermain di Olimpico pada hari Selasa (13/12/2016) dinihari, AS Roma berhasil mengatasi perlawanan tim tamu AC Milan. Menang dengan skor tipis 1-0, gol untuk Roma diciptakan oleh Radja Nainggolan.

Roma sendiri harus bermain tanpa beberapa tim inti diantaranya, Francesco Totti, Mohamed Salah, Alessandro Florenzi, dan Leandro Paredes. Dan Milan juga tidak diperkuat beberapa pemainnya Carlos Bacca, Ricardo Montolivo, Giacomo Bonaventura, Davide Calabria, dan Juraj Kucka.

Jika dilihat dari statistik tim tuan rumah Giallorossi lebih unggul dalam penguasaan bola 59% dibandingakan Milan yang hanya mendapat 41%. Peluang Roma untuk mencetak gol juga banyak dilihat dari 11 kali percobaan diantarnya 4 kali tembakan tepat ke gawang dan 7 kali tembakan meleset. Bahkan untuk sepakan pojok Roma unggul 7 dan Milan hanya mendapat 4 kali kesempatan.

Baca Juga : Ibrahimovic Dan Mkhitaryan Membawa Manchester United Lolos Ke Babak 32 Besar

Pada babak pertama Roma sudah mencoba peluang pada menit kedua melalui tendangan Edin Dzeko, akan tetapi masih bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma kiper muda Milan. Pertahanan tim tuan rumah juga sedikit terancam pada menit ke 17 melalui umpan terobosan Niang kepada Gianluca, akan tetapi masih belum bisa mencipatakan gol.

Szczesny membuat pelanggaran kepada Lapadula, dan Milan pun mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 27. Namun Niang sebagai eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan emas tersebut. Hingga turun minum babak pertama belum ada terjadi gol.

Memasuki babak kedua Roma berhasil menciptakan gol pada menit ke 62. Radja Nainggolan melepaskan tembakan keras kaki kiri nya yang tidak bisa diantsipasi kiper Donnarumma. Roma unggul 1-0 sampai peluit panjang akhir pertandingan. Atas kemenangan ini Roma berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 35 poin. Sedangkan untuk Milan di posisi ketiga dengan 32 poin.