Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez Disandingkan Dengan Legenda

Berita Indoplay – Juara Dunia MotoGP 2016 ‘Marc Marquez‘ disandingkan dengan Legenda.  Marc Marquez berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2016. Pembalap asal Spanyol tersebut sukses menutup musim di posisi pertama dengan meraih 249 poin. Namun sepertinya MotoGP 2016 bukan hanya soal juara dunia bagi Marquez. Pasalnya rider 23 tahun tersebut mengatakan bahwa baru musim ini dirinya membalap dengan cara yang tepat.

Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez
Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez

Dari awal penampilannya di kelas MotoGP Marquez langsung mencuri perhatian para penggemarnya. Pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut juga langsung keluar sebagai juara dunia mengalahkan senior-seniornya. Dan dalam empat tahun ia berhasil tiga kali keluar sebagai juara dunia MotoGP.

Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez
Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez

Hal ini membuat Marquez kini kerap disandingkan dengan para Legenda MotoGP. Marquez pun mengaku tersanjung karena kini banyak orang yang kerap mensejajarkan dirinya dengan para legenda di dunia balap MotoGP.

“Bagi saya musim 2016 sangat sulit, tetapi juga merupakan sesuatu yang spesial. Karena untuk pertama kalinya saya membalap dengan cara yang benar. Satu-satunya tujuan saya adalah untuk menduduki posisi pertama sekali lagi dan saya berhasil,” ungkap Marquez.

Baca Juga : Vinales Dan Valentino Rossi Menjadi Ancaman Besar Marc Marquez Di MotoGP 2017

“Dan saya sangat tersanjung disandingkan dengan para legenda. Tentu saja saya senang menjadi rider termuda yang memenangkan tiga gelar juara dunia di kelas MotoGP. Sebagai tambahan, saya menjadi pembalap termuda pada 2013, yang memenangkan juara dunia di kelas tertinggi (MotoGP). Ini sungguh tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, tapi itu sangat sulit dimengerti oleh saya,” tambah pembalap 23 tahun tersebut.