Ini Alasan Jika Lorenzo Menabrak Pembalap Repsol Honda

Ini Alasan Jika Lorenzo Menabrak Pembalap Repsol Honda

Agen Bola Online Ini Alasan Jika Lorenzo Menabrak Pembalap Repsol Honda.

Ini Alasan Jika Lorenzo Menabrak Pembalap Repsol Honda. Andrea Dovizioso bisa berjuang lagi untuk menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Dikarenakan, dia menjadi salah satu korban dalam kecelakaan beruntun yang kala jatuhnya Lorenzo menabrak dua pembalap lainnya.

Mengingat Dovi dalam laga MotoGP Spanyol dari urutan kedelapan. Meskipun begitu, pembalap Ducati Corse itu mampu menjalani balapan dan memanfaatkan kesempatan untuk merangsek ke depan. Pada akhirnya, ia masuk dalam rombongan baris pertama.

Tapi sedikit kalah dalam waktu yang cukup lama, ia agak kesulitan dalam mengejar kecepatan pembalap Ducati, Marc Marquez. Bukan karena ia kalah cepat, tapi Dovi kesulitan mendekati Marquez karena kerap dihalang-halangi, rekan setimnya Marquez, Jorge Lorenzo yang menempati posisi kedua.

Alhasil yang terjadi adalah The Baby Alien mampu menciptakan jarak yang signifikan dengan Lorenzo dan Dovi. Puncaknya, delapan putaran sebelum balapan berakhir, Lorenzo, Dovi, dan Dani Pedrosa terlibat kecelakaan beruntun yang membuat ketiganya gagal mencapai garis finis.

“Ia cepat, tapi terlalu lambat di tengah-tengah tikungan. Ia terlalu banyak mendapat kesulitan dengan ban depan. Saya pikir ia juga tak ingin membiarkan saya lawat. Ia terlalu sering melambat di tengah-tengah tikungan, saya rasa itu adalah strategi mereka” ujar Dovi, dikutip Motorsport.

Setelah hasil investigasi keluar, tidak ada satupun pembalap yang disalahkan atas insiden yang terjadi. Dalam tayangan ulang, insiden diawali dengan upaya Lorenzo untuk kembali menyalip Dovi, tapi justru menyenggol motor Pedrosa yang tengah melewati bagian dalam tikungan dengan sangat keras.

Usai menyenggol Pedrosa, Lorenzo terbang sangat tinggi bersama motornya hingga menabrak motor Dovi yang tengah melaju di sisi kirinya. Imbas dari kecelakaan itu, Dovi kini merosot ke urutan kelima klasemen dengan selisih 24 poin dari Marquez.

“Dalam hal itu membuat saya kehilangan waktu bersama Marc karena Lorenzo sedang berjuang dan ia melambat untuk menutup celah saya yang berupaya untuk mengejar Marquest. Itulah mengapa saya mengambil 10 putaran untuk mencoba menyalipnya. Saya tak ingin membuat kesalahan. Jika saya di belakang Marc, sudah pasti akan saya selip dengan cepat, bukan saya sombong tetapi itulah faktanya” papar Dovi.

Rapor Dovi di Semua Kelas
125cc: 49 balapan, 5 menang, 15 podium, 9 pole, 3 fastest lap, 492 poin

250cc: 49 balapan, 4 menang, 26 podium, 4 pole, 8 fastest lap, 721 poin

MotoGP: 180 balapan, 9 menang, 43 podium, 5 pole, 6 fastest lap, 1942 poin