Andy Murray Mengukuhkan Diri sebagai Petenis Nomor 1 Dunia

Beritaindoplay.comAndy Murray keluar sebagai juara ATP World Tour Finals setelah mengalahkan Novak Djokovic di final. Kemenangan Murray di ajang ini juga memastikan dia menempati peringkat satu dunia hingga akhir tahun 2016. Menghadapi Djokovic di O2 Arena, London, Senin (21/11) dinihari WIB, Murray menang dua set langsung. Petenis Britania Raya itu mengalahkan Djokovic 6-3 dan 6-4 dalam waktu 1 jam dan 42 menit.

Baca Juga : Manny Pacquiao Berhasil Kalahkan Jessie Vargas

Bagi Murray, ini adalah titel pertamanya di ATP World Tour Finals. Dia meraih sembilan gelar di sepanjang tahun ini, termasuk gelar di Wimbledon dan medali emas Olimpiade Rio de Janeiro. “Saya sangat gembira bisa menang dan menjadi petenis nomor satu dunia sangat spesial. Sangat spesial menghadapi Novak dalam pertandingan seperti ini,” ucap Murray.

Kemenangan atas Djokovic memperpanjang rentetan kemenangan Murray. Murray belum pernah kalah dalam 24 pertandingan terakhirnya sejak bulan September lalu. Sementara bagi Djokovic, kekalahan ini membuyarkan ambisinya untuk menjuarai ATP World Tour Finals lima tahun secara beruntun. Djokovic sudah lima kali jadi juara di ajang ini, yaitu pada tahun 2008, 2012, 2013, 2014, dan 2015. Roger Federer masih memegang rekor gelar terbanyak di ajang ini, yaitu enam kali juara. “Andy pastinya nomor satu di dunia. Dia pantas menang. Dia adalah pemain terbaik,” ujar Djokovic.