3 Manajer Yang Ahli Menjual Pemain Termasuk Jose Mourinho

Manajer Ahli Menjual Pemain
3 Manajer Yang Ahli Menjual Pemain Termasuk Jose Mourinho

Agen Bola Online – Ketika masih menjadi pelatih Manchester United, Jose Mourinho sering mengeluh soal pembelian sang pemain. Pria berusia 56 tahun itu sering mengeluh karena manajemen tidak mendukungnya untuk membeli pemain baru.

Apalagi selama 2,5 tahun di Old Trafford. Jose Mourinho sudah menghabiskan senilai 455 juta euro atau setara dengan Rp 7,2 triliun untuk membeli pemain baru. Yakni Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, serta Romelu Lukaku.

Tetapi, selama karier manajer Jose Mourinho pula suka menjual pemain. Sudah puluhan pemain yang dijual oleh mantan manajer Inter Milan serta Real Madrid.

Ada 3 manajer yang ahli alias hobi menjual sang pemain, termasuk Jose Mourinho.

1. Leonardo Jardim – 785,66 Juta Pound

AS Monaco kembali menunjuk pemain Leonardo Jardim, kurang dari empat bulan setelah digantikan oleh Thierry Henry. Pelatih asal Portugis itu sebelumnya berhasil membawa Monaco juara Ligue 1 tahun 2016/17.

Tetapi, terpuruknya prestasi AS Monaco di tahun ini diakibatkan kesalahan tim. Karena, dalam beberapa tahun terakhir, tim sudah menjual sejumlah sang pemain terbaik.

Antaranya Kylian Mbappe ke PSG, Bakayoko ke Chelsea, Benjamin Mendy ke Manchester City. Kemudian Bernando Silva ke Manchester City, Fabinho ke Liverpool serta Thomas Lemar ke Atletico Madrid.

Ditotalkan, Jardim sudah menjual 52 pemain di lima klub yang sudah dilatihnya sejauh ini. Nilai semua pemain itu mencapai senilai 785,66 juta pound.

2. Massimiliano Allegri – 595,59 Juta Pound

Massimiliano Allegri berkesempatan memenangkan Scudetto Liga Italia kelima bersama klubnya.

Sedangkan itu, perekrutan Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 membuat Juventus diunggulkan mendapatkan trofi Liga Champions tahun ini.

Sepanjang karier manajernya, Allegri sudah menjual 100 pemain. Totalnya mencapai senilai 595,59 juta pound atau setara dengan Rp 10,8 triliun.

3. Jose Mourinho – 510,59 Juta Pound

Agen Bola Online. Saat ini Jose Mourinho berstatus bebas. Pria berusia 56 tahun itu belum kembali melatih klub apa pun setelah dipecat Manchester United pada bulan Desember 2018.

Selama karier manajernya, mantan manajer Inter Milan, Manchester United dan Real Madrid itu sudah menjual 64 pemain. Mencapai seniali 510,59 juta pound atau setara dengan Rp 9,2 triliun.

Antaranya Mohamed Salah, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne. Mereka pun menjadi pemain luar biasa di klub lain.