Lima Pembalap MotoGP 2017 Paling Kaya

Berita Indoplay - Lima Pembalap MotoGP 2017 Paling Kaya. Helatan MotoGP 2017 tinggal sebulan lagi. MotoGP Qatar akan membuka helatan adu cepat motor bertenaga 1000cc ini selama 18 putaran.

Berita Indoplay Lima Pembalap MotoGP 2017 Paling Kaya. Helatan MotoGP 2017 tinggal sebulan lagi. MotoGP Qatar akan membuka helatan adu cepat motor bertenaga 1000cc ini selama 18 putaran.

Tak hanya perebutan putaran podium yang dibicarakan, tapi aksi para pembalap yang baru pindah tim juga bakal ditunggu-tunggu penampilannya. Alex Rins dan Andrea Iannonne dari tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2017 yang musim lalu dihuni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales,. Lalu ada pula Jorge Lorenzo yang pindah dari Yamaha ke Ducati. Bukan hanya perpindahan mereka yang menarik untuk di ketahui, seberapa besar penghasilan mereka? Ada peningkatan atau tidak?

Berikut Lima Pembalap MotoGP 2017 Paling Kaya :

Valentino Rossi 

Rossi tak hanya menjadi raja di MotoGP atau sekedar pemegang rekor juara dunia, ia juga merajai pendapatan maupun gaji pembalap. Meski sukses merebut tiga kali runner up sejak 2013, gaji Rossi ternyata masih menurun ketimbang tahun lalu. Musim ini, dia digaji 10 juta US dollar atau sekitar 133 Miliar per tahun. Musim lalu ia mencatatkan total pendapatan yang cukup fantastis yaitu 135 juta US Dollar (Rp 1,7 Triliun).

Marc Marquez

Marquez sukses merebut juara tahun lalu sehingga pendapatan totalnya di prediksi meningkat pesat. Modal dua kali juara MotoGP membuat dia menjadi buruan buat para sponsor. Gajinya mengalami kenaikan sekitar 2 juta US Dollar ketimbang tahun lalu. Musim lalu saat menjadi juara MotoGP, dia sukses mendapatkan total penghasilan 35 juta US Dollar per tahun.

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo mengalami pendapatan yang cukup melesat tinggi setelah pindah ke Ducati. Tahun lalu ia masih digaji dengan 4 juta US Dollar di Movistar Yamaha. Kini ia mendapatkan gaji sebesar 7 juta US Dollar atau sekitar Rp 93 Miliar per tahun. Namun, Lorenzo harus mampu menjaga prestasinya jika tidak ingin ditinggalkan sponsor.

 

Dani Pedrosa

Pembalap asal Spanyol ini sangat setia dengan Honda. Dia belum pernah sekalipun pindah ke tim lain. Prestasi terbaiknya hanya tiga kali runner up pada 2007, 2010 dan 2012. Meski begitu Pedrosa masuk dalam daftar pembalap MotoGP terkaya. Musim ini gaji Pedrosa mengalami penurunan. Musim lalu ia masih digaji 4 juta US Dollar, tapi di musim ini dia hanya digaji 2,5 juta US Dollar per tahun. Kontraknya sendiri akan berakhir pada 2018 mendatang.

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso mengalami peningkatan penghasilan dibandingakan dengan musim lalu. Saat ini ia menandatangani kontrak dengan gaji 2,5 juta US Dollar atau sekitar Rp 33,3 Miliar per tahun. Ini tentu menjadi lonjakan yang sangat pesat buat Dovizioso, musim lalu ia hanya dibayar 1 juta US Dollar oleh Ducati. Kenikan ini karena peningkatan prestasi yang ia berikan kepada tim.